Perang Pandan Bagi Warga Desa Pegringsingan Bali [On The Spot 23-01-2017 Channel 7] Desa Tenganan Pegeringsingan atau yang terkenal dengan...

Perang Pandan Bagi Warga Desa Pegringsingan Bali [On The Spot 23-01-2017 Channel 7]

Perang Pandan Bagi Warga Desa Pegringsingan Bali [On The Spot 23-01-2017 Channel 7]

Desa Tenganan Pegeringsingan atau yang terkenal dengan sebutan Desa Bali Aga atau Bali asli adalah sebuah desa tradisional yang terletak di kabupaten Karangasem sekitar 65 kilometer dari Denpasar. Desa dengan adat-istiadat yang kuat ini mempunyai sebuah tradisi tahunan Mekare-kare atau Perang Pandan yang banyak menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Sebelum  perang pandan di mulai, seluruh warga setempat berkumpul di sebuah bale panjang yakni tempat dimana gadis--gadis dan laki--laki berdiri dengan pakaian khas tradisional. Sementara di atas panggung, kaum laki-laki peserta perang pandan siap dengan segenggam daun pandan berduri dan tameng dari rotan, pertanda perang akan dimulai.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------


Channel 7 atau Channel Seven  menyajikan informasi berupa fakta di balik peristiwa dan peristiwa unik yang terjadi di dunia.  

Channel 7 juga berbagi informasi terbaru dan berita-berita yang menjadi viral di internet.

Follow beberapa media sosial kami di:

subscribe Official Channel : 
https://www.youtube.com/Channel7
Google+ : https://plus.google.com/u/0/114942855410708806546
Official Blog : http://channel7indonesia.blogspot.com

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

0 comments: